Pelatihan Perdana Taekwondo disambut Antusias

IAIN Parepare--- Pelatihan perdana taekwondo IAIN Parepare bersama taekwondo pusat dilaksanakan di pelataran gedung Syariah IAIN Parepare, Selasa (19/02).

Puluhan peserta hadir mengikuti pelatihan perdana tersebut, termasuk anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

DR Arqam selaku pembina mengungkapkan beberapa alasan perlunya taekwondo di IAIN Parepare.

"Pertama, untuk menunjang kejuaraan mahasiswa, kejuaraan antar Perguruan Tinggi dan kejuaraan nasional maupun internasional. Kedua, variasi aliran bela diri di kampus IAIN Parepare dan alternative pilihan bagi mahasiswa sebagai kegiatan ekstrakurikuler pada mahasiswa IAIN yang jumlahnya saat ini kurang lebih 8000 mahasiswa dan ketiga menjadi sarana sosialisasi dan promosi kampus kepada masyarakat luas," jelasnya saat diwawancarai di ruang website, Rabu (20/02).



Hadirnya Taekwondo ini diharapkan dapat menjadi bekal sebagai keterampilan tambahan mahasiswa khususnya dalam hal penguasaan olaraga bela diri selain penguasaan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam perkuliahan.

Taekwondo juga akan membentuk mahasiswa yang memiliki jiwa raga yang sehat dan kuat serta memiliki kepribadian maupun disiplin yang tinggi.



Salah satu mahasiswa yang turut menjadi pelatih utama dalam pelatihan perdana kemarin, Sonya Maretha Maitimu Putri sangat antusias dalam pelatihan tersebut.

"Bisa dibilang bela diri paling bergengsi dan elit karena sering dikombinasikan dengan dance juga. Bela diri yang berfokus sama kaki tapi bukan berarti kaki saja yang dipelajari," ujar Sonya yang akrab disapa Seonbae Ony.

Pelatihan dilaksanakan tiga kali dalam sepekan yakni hari Selasa, Kamis dan Ahad setiap pukul 16:00 Wita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages