Pelaksanaan OPAK STAIN Parepare "Zikir, Pikir, Ukir, Amanah"

14138313_911698405624065_1651895171_nSTAIN PAREPARE--  Orentasi Pengenalan Akademik (OPAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare tahun 2016, mengusung tema " ZIKIR, PIKIR, UKIR, AMANAH". Hal tersebut , menurut Muhammad Yasin Somaena, selaku ketua panitia diartikan bahwa kebijakan OPAK dapat memberikan kemampuan spritual, intelektual, emosional dalam  memupuk semangat solidaritas dan toleransi civitas akademika serta memiliki tanggung jawab, baik tanggung jawab terhadap Allah SWT, terhadap sesama  manusia, maupun terhadap lingkungan akademika.


Dalam sambutanya, Muhammad  Yasin Somaena menyampaikan bahwa didalam OPAK ini, mari kita mengenal dan memahami lebih dekat kampus hijau STAIN Parepare, karena jika anda memahaminya lebih dekat anda akan jatuh cinta terhadap lembaga STAIN Parepare. Menurutnya OPAK yang dilaksanakan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini terdapat beberapa variasi, salah satunya ialah tema yang diangkat bukan dalam bentuk kalimat namun dalam bentuk kata "ZIKIR, PIKIR, UKIR, AMANAH".

14111922_911698365624069_257641153_nPelaksanaan OPAK dibuka oleh Ketua STAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan M.SI sabtu 27 Agustus 2016. Dalam sambutanya, Ahmad Sultra Rustan  menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru dengan melontarkan  sebuah pantun "ke ujung pandang naik kendaran sewa, jangan lupa beli donat dan angsa, selamat datang para mahasiswa calon pemimpin umat dan bangsa". Dalam hal ini Ahmad Sultra memberikan motivasi kepada mahsiswa baru untuk mencintai AL-QUR'AN agar bisa menjadi penghapal al-qur'an, dan menurutnya dalam tema yang diusung "ZIKIR, PIKIR, UKIR, AMANAH" diartikanya bahwa mari kita mengukir prestasi di lembaga STAIN Parepare dengan benar-benar menuntut ilmu, mari kita ukir gedung-gedung lembaga kita, dan menatanya lebih baik, agar setiap orang yang masuk di kampus kita berdejak kagum melihat hasil ukiran civitas akademik STAIN Parepare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages