Tes Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non-PNS

STAIN PAREPARE-Tes Seleksi Penerimaan Calon Dosen Tetap Non –PNS, dilaksanakan di Laboratorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare ( STAIN  Parepare),  Senin (9/5/2016). Jumlah peserta yang lulus berkas sebanyak  55 orang, yang hadir  mengikuti tes 52 orang dan 3 lainnya tidak mengikuti ujian dikarenakan tidak hadir ditempat. Dalam ujian tersebut menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Wakil Ketua II  Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Sudirman L., M.H sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Calon Dosen Tetap,  mengungkapkan tes yang dilakukakn oleh Calon Dosen Tetap Non-PNS dengan  menggunakan  sistem CAT  itu bukan hal yang baru dilakukan dalam penerimaan dosen tetap STAIN Parepare, namun dalam penerimaan calon dosen PNS tahun  lalu itu sudah dilakukan sistem CAT. Dalam tes yang dilakukan, itu bukan langkah terakhir dalam penerimaan Dosen Tetap STAIN Parepare  namun masih ada proses lanjutan yaitu ;

  • Tes kemampuan mengajar,

  • Tes wawancara


- Wawancara Umum ( Oleh Pimpinan)

- Wawancara Khusus (Oleh Ketua jurusan)

Hal tersebut harus dilakukan kepada Calon Dosen Tetap agar mengetahui bagaimana kemampuan mengajar dan  komitmen-komitmen mereka dalam  memajukan lembaga STAIN Parepare bukan ingin menjadi duri dalam lembaga dan untuk mengukur seberapa kuat kemempuan kerjasama antara jurusan sehingga bisa menjadi tim kerja yang solid dengan baik demi memajukan lembaga STAIN Parepare.
Peserta ujian Calon Dosen Tetap Non-PNS yang lulus nantinya agar bisa menjadi tim kerja yang solid dengan baik demi memajukan lembaga STAIN Parepare.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages