Pelepasan Racana Albadi’ Menuju PWN-PTK XIII Kendari

STAIN Parepare – Kontingen Pramuka Racana Albadi’ STAIN Parepare resmi dilepas untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keislaman (PTK) XIII Kendari. Pelepasan yang dilaksanakan di Aula, Jum’at, 13 Mei 2016 tersebut dipimpin oleh Ketua STAIN Parepare yang diwakili oleh Wakil Ketua I.

Anggota Racana webbAlbadi’ yang mengikuti PWN-PTK sebanyak 23 orang. “Peserta perkemahan tahun 2016 yang akan diikuti oleh kontingen STAIN Parepare ini sebanyak 23 orang peserta. 10 putri, 13 putra”, ungkap Pembina Gudep, Muh. Jafar dalam laporannya saat pelepasan. Ia menambahkan bahwa waktu pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional tersebut dilaksanakan pada 14 Mei, dan kontingen Racana Albadi akan berangkat pada saat itu juga menggunakan pesawat, serta kembali pada 22 Mei.

Pelepasan kontingen Racana Albadi’ ditandai dengan penyerahan bendera STAIN Parepare dan pemakaian atribut peserta oleh Wakil Ketua I. Dalam sambutannya, Wakil Ketua I menyampaikan harapan Ketua STAIN Parepare.  “Harapan Ketua STAIN Parepare adalah jadilah duta-duta STAIN Parepare disana”.

web lgWakil Ketua I juga berbagi pengalaman mengenai perkemahan wirakarya yang pernah diikuti sebelumnya. Ia menyampaikan bahwa perkemahan wirakarya nasional tidak hanya diikuti oleh perguruan tinggi keagamaan islam tapi perguruan tinggi keagamaan lainnya. Dengan itu ia berpesan agar memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh pengalaman yang sebanyak-banyaknya agar dapat diimplementasikan. Terkait dengan pengembangan karakter untuk adik-adik di sekolah ataupun untuk kegiatan sosial lainnya.

Ketua Dewan Mahasiswa, Irfan Parumpu yang baru saja terpilih pada 2 Mei lalu sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan nasional yang diikuti oleh lembaga kemahasiswaan seperti Pramuka Racana Albadi’. Ia berharap agar membawa nama baik STAIN Parepare dan mampu memetik hasil dari kegiatan tersebut.

Harapan lainnya disampaikan oleh salah satu anggota Pramuka Poltekes Parepare. “Kami berharap apa yang diinginkan oleh STAIN Parepare ini dapat berjalan dengan lancar”, ungkapnya setelah berakhirnya acara pelepasan Racana Albadi’.

Persiapan yang telah dilakukan berupa kelengkapan administrasi, perlengkapan lomba dan sebagainya. Ketua Dewan Putra, Syahrul Ramadhan menyampaikan bahwa persiapan harus benar-benar matang terlebih mengenai perlengkapan penampilan. Karena mereka akan menampilkan ciri khas Parepare, baik itu tari-tarian maupun masakannya.weeb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages