KSR Gelar Aksi Sosial

STAIN PAREPARE - Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit 01 STAIN Parepare menggelar Aksi Sosial (AKSOS), Minggu 24 April 2016. Kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan Muthmainnah dan 5 kepala keluarga di Lanyer. Baik berupa uang, sembako maupun pakaian.


Sebelumnya anggota KSR telah melakukan survey dan dari 130 kepala keluarga hanya 5 yang layak untuk diberikan bantuan serta satu panti dengan asuhan 35 orang yaitu panti asuhan Muthmainnah. Bantuan yang diberikan berasal dari konstribusi para anggota KSR, mahasiswa dan dosen STAIN Parepare serta ada pula dari luar STAIN Parepare. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena niat yang tulus dari anggota KSR untuk membantu yang kurang mampu dan sebagai alat penyalur untuk memberikan bantuan. "Tentunya niat dari dalam, pertama untuk membantu atau menolong dengan memberikan sumbangan. Selain itu sebagai wadah teman-teman dari kampus maupun luar kampus yang mau menyalurkan bantuan namun tidak ada jembatan makanya kami disini menjembatani sekaligus juga memberikan bantuan". Jelas Komandan KSR, Fachry.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para fungsioner lembaga kemahasiswaan STAIN Parepare, Animasi, Mispala, Resimen Mahasiswa, LDM Al-Madani. Salah satu perwakilan lembaga kemahasiswaan Animasi menyatakan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh KSR dan sebagai mahasiswa sudah sepatutnya melakukan kegiatan seperti itu. 

"Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutamanya kita sebagai mahasiswa yang akan kembali kepada masyarakat sudah harusnya melakukan kegiatan seperti ini. Karena begitulah manusia saling membantu kita harus memberikan sumbangsih yang membutuhkan pertolongan kita", ungkap Supriadi anggota Animasi.

Pengurus panti asuhan Muthmainnah yang terletak di jalan Melingkar Soreang memberikan respon positif dan sangat mendukung. Ia berharap kegiatan kemanusiaan tersebut lebih ditingkatkan agar masyarakat tahu bahwa kegiatan yang dilakukan KSR-PMI STAIN Parepare penuh dengan rasa kemanusiaan.
Komandan KSR, Fachri berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut terus secara turun temurun dan bantuan yang diberikan lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages