Lomba Napak Tilas MENWA Satuan 709

STAIN Parepare - Resimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 709 STAIN Parepare mengadakan lomba Napak Tilas, Minggu, 20 Maret 2016 dengan mengusung tema Rekonstruksi Semangat Juang Sebagai Wujud Cinta Tanah Air. Peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari siswa SMA sederajat se-Atappareng dan MENWA Woltermonginsidi Se-Sulsel yang berjumlah 3 sekolah dan 14 satuan.

Napak Tilas merupakan kegiatan menapak jejak pahlawan yang dilakukan dengan berjalan kaki. Rute perjalanan pada kegiatan tersebut dimulai di kampus STAIN Parepare dan berakhir di Monumen 40.000 jiwa di Bacukiki dengan jarak 28km. Setiap satuan dibagi dalam beberapa tim yang terdiri dari tiga orang setiap tim. Pemenang lomba Napak Tilas, juara I, II dan III diraih oleh Satuan 713 AMI Veteran Makassar.

Lomba Napak Tilas ini merupakan program kerja dari MENWA Satuan 709 STAIN Parepare yang dilaksanakan tiap tahun, bertujuan untuk mempererat silaturahim antar satuan, meningkatkan motivasi dan relasi antar satuan dan menumbuhkan jiwa patriot.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama di lapangan depan Gedung Tarbiyah dan dihadiri oleh Kodim, Kesbanpol, PBBD dan Organisasi Kemahasiswaan. Penutupan kegiatan dilaksanakan di Auditorium pada pukul 20:00 WITA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages